Soto Sapi Pak Iwan Monjali : Antara Rasa Yang ISTIMEWA Dan Parkiran Yang Seadanya

Bagikan Yuk

NAMA : Soto Sapi Pak Iwan

ALAMAT : Jl. Monjali (Perempatan Jln Monjali Jembatan Teknik ke Barat 50m Selatan Jalan)

CARA BELI : Langsung

STORY

Gw termasuk orang yang telat menyukai soto, karena soto di kota gw bentuknya agak aneh..hehe

Tapi pas di Jogja baru mulai menyukai soto. Nah suatu hari ada yang mengajak gw ke soto sapi yang tempatnya waktu itu masih kecil dan agak panas. Ternyata rasanya ISTIMEWA.

TEMPAT SUASANA

Jauh sebelum seperti sekarang, tempat makan di Soto Sapi Pak Iwan ini kecil dan sekarang sudah enak menggunakan gedung.

Suasana warung soto sapi Pak Iwan

Karena kebetulan gw makan pas jam sarapan. Jadi agak rame. Mungkin kalo pas siang bisa enggak dapat tempat duduk. Nuansa warungnya juga adem sih dengan kombinasi warna hijau lumut.

Cuma untuk parkiran masih menggunakan bahu jalan (buat mobil). Ini menurut gw agak tidak nyaman sih karena selain bisa buat macet juga rentan terjadi insiden kecelakaan.

PELAYANAN

Pelayanan Warung Soto Sapi Pak Iwan ini cepat. Ya lah kan soto enggak usah meracik dan nunggu mateng kaya mie ayam..Hehe

REVIEW

Gw pesan Soto Sapi Campur. Campur itu antara nasi dan kuahnya dicampur. Mungkin lebih ISTIMEWA kalo dipisah.

Menu Soto Sapi Pak Iwan

Di sajian Soto Sapi campur ada sapi (isinya daging sapi, iso, babat tapi jumlahnya sedikit sih kalo dibanding nasinya…Oh ya potongan daging and the genknya juga kecil-kecil), kobis, kecambah, kuah (porsi kuahnya relatif sedikit) dan nasi.

Secara sepintas rasa sotonya itu asin. Tapi kalo sudah dicampur dengan sambel, jeruk trus diberi potongan tempe tepung..hmmm…Rasanya ISTIMEWA. Menurut gw Soto Sapi Pak Iwan salah satu soto sapi terISTIMEWA di Jogja. Oh ya jangan lupa pertama harus diaduk ya soalnya kayak garamnya itu di bawah.

Kuah dan babat Soto Sapi Pak Iwan

Gw kalo ke tempat soto Pak Iwan ini selalu make tempe goreng tepung. Rasanya kayak dagingnya jadi lebih banyak…hehe

Tempe goreng tepung Soto Sapi Pak Iwan

HARGA

Harga per porsi Soto Sapi Campur begini hanya Rp 9000. Menurut gw murah banget sih dibanding gw dikasih duit 9000 trus disuruh buat soto…Hahaha

FAKTOR LAIN

Ada 2 faktor lain yang menurut gw semakin menambah ISTIMEWA Soto Sapi Pak Iwan ini.

1. Tehnya enak

Teh di warung Soto Sapi Pak Iwan ini selain manis juga ada rasa pahit khas teh tubruk. Ini jarang banget ditemui kalo kalian cuma pesan teh manis bukan teh tubruk.

Kalo pas flu minum teh tubruk, soto pedas asin…Hmmm

2. Makanan pendukungnya banyak

Makanan pendukung Soto Sapi Pak Iwan

Ubo rampe buat menemani sotonya banyak banget dari tempe goreng garit, tempe goreng tepung, sate usus, sate telur puyuh.

KESIMPULAN

Menurut gw, warung Soto Sapi Pak Iwan masuk jajaran warung Soto ISTIMEWA yang wajib kalian rasakan. Cocok banget paduan antara teh rasa tubruk dan Soto daging panas.

Jika makanan disini enak, silahkan share artikel ini ke keluarga atau teman dekat biar bisa ikut menikmati makanan yang Istimewa ini, tetapi jika kalian tidak sepakat dengan review yang kami tulis, mohon tulis komentar apa yang menurutmu enak dan layak untuk direkomendasikan

GAMBAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *