Sate Kambing Pak Marsono Jejeran : Sempurna Untuk Rasa, Harga Dan Potongan Dagingnya

Bagikan Yuk

NAMA : Sate Kambing Pak Marsono

ALAMAT : Jl. Imogiri Timur Km 12, Jejeran, Bantul

CARA BELI : Langsung

STORY

Akhirnya gw mereview salah satu warung sate klathak yang menurut gw paling ISTIMEWA.

Sebenarnya gw membuat website dailyfood.id (Sekarang menjadi Ruang Kuliner) ini berawal dari makan di warung Sate Kambing Pak Marsono ini.

Sekitar 5 bulan yang lalu kalo enggak bener, gw diajak oleh tim hore dailystartup.id (Aan Jejeran) untuk mencoba makan di sate klathak daerah Bantul. Dia sebenarnya merekomendasikan beberapa tempat dan hasilnya menurut gw kurang memuaskan. Sampe akhirnya beliau ngajak gw ke tempat Sate Klathak Pak Marsono ini.

Gw awalnya kaget bin banget karena tempatnya benar-benar…Hmmm…(detailnya nanti di tempat dan lokasi ya)…

Tapi pas gw nyicip sate klathaknya…Wow…gw seketika harus buat sesuatu biar warung-warung yang kesannya kecil ini bisa makin kondang dan kalo bisa sih benar-benar jadi referensi orang buat nyari makan yang benar-benar ISTIMEWA bukan karena memang sudah kondang.

TEMPAT SUASANA

Kalo membahas alamat detailnya gw agak repot karena memang Sate Kambing Pak Marsono tempatnya kecil dan benar-benar enggak keliatan kalo dari jalan. Kalo enggak salah di depan warungnya enggak ada papan nama warungnya.

bentuk warungnya hanya begitu. hehe

Kalo alamatnya Jalan imogiri km 12. Dari perempatan Jejeran Bantul ke selatan hampir sekitar 3 km. Dari Rumah Sakit Al Hidayah ke selatan sekitar 1km. Nanti jika melihat tower di barat jalan. Nah warungnya di bawah tower. Lokasi warungnya barat jalan. Oh ya di warungnya ada pohon mangga besar.

Nah ini kalo depannya kayak gambar di atas, di dalemnya juga hampir sama…Haha.

Di dalam warung cuma ada beberapa meja yang kurang gedhe sih tapi di sisi lain jadi makin menambah nikmat aja kalo warung sate klathak pak Marsono benar-benar menjual rasa bukan menjual “cerita tenar”

Suasana di dalam warung sate kambing Pak Marsono

Oh ya kalo kalian bawa mobil parkirnya mungkin agak repot. “Motor aja agak repot dikit…hehe”

PELAYANAN

Kalo pelayanan cepat banget sih..Cuma yang jadi masalah adalah jam buka warung sate kambing Pak Marsono ini hanya jam 09.00 s/d habis. Dan habisnya kadang jam 11.00. hehehe

Gw pernah datang pas pertama kali itu jam 10.30 dan itu hampir habis. Gila.

REVIEW

Sejak pertama kali merasakan sate klathak. Gw langsung benar-benar berburu mana sate klathak yang paling ISTIMEWA (subjektif sih). Sampe suatu saat gw merasakan sate klathak di Pak Marsono ini. Gw sejak pertama kali mampir di warung ini selalu pesannya sama Sate Klathak.

Sate klathak pak Marsono cuma 2 tusuk. Tetapi dari sisi ukuran dagingnya menurut gw paling besar (gw sudah membandingkan sekitar 6 atau 7 warung sate klathak). Tapi di sate klathak Pak Marsono tidak make ruji buat satenya.

Menu sate klathak Pak Marsono

Susunan satenya tidak ada gajihnya, semua daging dengan tekstur yang lembut banget. Pas digigit rasa asinnya baru keluar. ISTIMEWA.

Sate klathaknya Pak Marsono

Untuk kuahnya terlihat berminyak dan kental. Tapi pas kalian coba aduk dan disruput, rasa dagingnya yang lembut dan tipis, sedikit pedas akan langsung keluar.

Porsi kuahnya lumayan banyak dan itu buat 1 orang saja….hahaha (ini perlu karena kemaren gw dapet 1 kuah buat berdua).

Yang sedikit pedas itu bisa dipesan ya. Jadi kalo kalian pesannya kuah pedas nanti dimasak pedas jadi enggak perlu pake potongan cabe.

Kuah sate klathak pak Marsono

Nasinya menurut gw pas. Tapi kalo buat perempuan bisa kebanyakan. Bentuknya ngumpul gitu.

Nasi sate klathak pak marsono

Ubo rampe yang disediakan ada kobis dan timun. Porsinya besar tapi buat berdua.

Kobis dan timun

HARGA

Kalo kalian nebak harga dengan rasa yang ISTIMEWA begini harusnya kisaran Rp 30.000.

Tapi ternyata salah. Harganya hanya Rp 20.000 sudah dengan nasi, jeruk, sate klathak. JUARA ISTIMEWA.

FAKTOR LAIN

Ini yang benar-benar harus diperhatikan yaitu jam buka yang hanya kisaran 2-3 jam dan tempat parkir yang sempit.

KESIMPULAN

Kalo kalian ingin menikmati sate klathak dengan rasa dan harga paling ISTIMEWA wajib nyoba Sate Klathak/ Kambing Pak Marsono.

Jika makanan disini ISTIMEWA, silahkan share artikel ini ke keluarga atau teman dekat biar bisa ikut menikmati makanan yang Istimewa ini, tetapi jika kalian tidak sepakat dengan review yang kami tulis, mohon tulis di kolom komentar apa yang menurutmu ISTIMEWA dan layak untuk direkomendasikan

GAMBAR

Oh ya ini ada no telponnya jika kalian mau tanya-tanya..

Spanduk Sate Klathak Pak Marsono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *