Miedes Bu Yanti Pundong : Harga “Tidak Wajar”, Waktu Tunggu Yang “Wow” Dan Sensasi Mie Yang “Aneh”

Bagikan Yuk

NAMA : Miedes Bu Yanti Pundong

ALAMAT : Jl. Parangtritis, Pundong, Bantul

CARA BELI : Langsung

STORY

Suatu hari gw disms oleh teman asrama dulu (IYAN) dan mau diajak makan ke sebuah tempat yang namanya MIEDES.

Gw kaget pas dia nge-wa tentang Miedes. Gw bacanya mi edes padahal yang bener MIDES (e-nya pake pedes bukan sate).

Dan ternyata pas gw dateng dan tanya ke tukang parkirnya kalo MIEDES itu adalah bakmi pedes. Hmmmm

TEMPAT SUASANA

Teman yang mengajak gw buat makan di Miedes Bu Yanti kebetulan orang MBantul asli tapi pas menuju lokasi makan…Hmmm. Yang pertama dia lupa tempatnya dan yang kedua tempatnya itu jauh sekali masuk ke kampung, melewati mbulak (jalan di tengah sawah) baru sampe di tempatnya.

Untuk alamat detailnya yaitu ambil jalan parangtritis ke selatan terus sampe daerah pundong. Nah kalo sudah di daerah Pundong tanya ke orang-orang aja. Hahaha

Oh ya tempatnya itu rumah yang didesain warung dan ada tempat makannya ada yang di ruang tamu, ruang keluarga, di lantai 2 dan kayak model garasi gitu.

Salah satu sudut warung miedes bu Yanti

Kalo kalian tidak tau tempatnya pasti makin bingung karena memang dari depan itu hanya rumah biasa yang banyak motor diparkir. Gw pikir awalnya ada orang hajatan.

petunjuk warung miedes bu Yanti

PELAYANAN

Ini peringatan ya…Kalo kalian mau datang ke Miedes Bu Yanti kalian

  1. jangan dalam kondisi lapar banget
  2. Jika lapar banget harus bawa cemilan buat nunggu

Antrian tunggunya sekitra 30-45 menit. Memang sih karena yang beli banyak banget.

REVIEW

Gw membeli menu Miedes yang kuah karena kalo goreng pasti sensasinya kurang ya.

Pas gw diajak gw bener-bener enggak tau tentang Miedes ini sampe pas merasakan miedes ini sensasinya kaya bakmi Jawa dicampur mie godog burjo.

Menu miedes kuah

Awalnya gw kira tetep kayak bakmi ternyata enggak. Rasa mienya itu kenyal kayak dawet. Kata tukang parkir yang gw tanya bahannya tepung kanji tapi pas gw search di google bahannya pati ketela (Eh sama enggak sih…nggak tau lah..Haha).

Di menunya ada kobis, seledri, potongan tomat tapi sedikit banget sih, bawang goreng, mie yang kenyal, telur dan ebi.

isian miedes bu yanti

Rasa kuahnya asin pedes dan berwarna kuning kemerahan (Menggoda sekali warnanya). Dan yang menurut gw ISTIMEWA adalah pedes dan asinnya nya itu pas banget (buat gw terutama).

Mienya itu sepintas kayak labu yang disayur lodeh. Pas digigit kenyal tapi tidak ada rasanya. Kalo di tenggorokan kayak enggak usah digigit cukup disedot ke tenggorokan.

Bentuk miedesnya. Kayak dawet dan sayur labu

Sudah gw terangkan kalo di dalam menunya ada ebi. Nah yang unik adalah ebinya itu tidak keliatan tapi pas momen tertentu alias pas kegigit rasanya itu bisa penuh. Unik sih.

Jujur kalo gw lebih milih miedes ini sih daripada bakmi jawa. haha…Lumayan ada destinasi kuliner baru walopun jauhnya minta ampun.

HARGA

Kalian akan kaget banget kalo tau harganya. Harganya 1 porsi hanya Rp 8000. Gila….Rasa seISTIMEWA itu hanya kurang dari Rp 10.000.

Update

Setelah gw browsing bedanya miedes dengan bakmi jawa adalah miedes tidak ada suwiran ayamnya.

FAKTOR LAIN

Kalian harus tau kalo miedes itu artinya mie pedes. Jadi defaultnya rasanya sudah pedas dan tidak cocok bagi anak-anak. Jadi pas beli harus bilang jangan pedes.

Oh ya setau gw enggak ada petunjuk yang detail pas menuju warung Miedes Bu Yanti ini. Di Depan rumahnya pun cuma kayak gambar berikut.

petunjuk warung miedes bu Yanti

Di bawah tulisan miedes itu ada tulisan Bu Yanti. Hehe

Yang agak disayangkan dikit sih kan menu miedes itu pake kuah tapi tidak disediakan tisu.

KESIMPULAN

Menurut gw, Miedes Bu Yanti ini ISTIMEWA. Selain sensasi menunya yang unik, harganya yang super duper murah dan konsep warungnya yang sangat unik makin menambah ISTIMEWA.

Oh ya karena warung miedes satu jalur dengan Pantai Parangtritis jadi cocok banget dinikmati sesudah bermain-main di Pantai.

Jika makanan disini ISTIMEWA, silahkan share artikel ini ke keluarga atau teman dekat biar bisa ikut menikmati makanan yang Istimewa ini, tetapi jika kalian tidak sepakat dengan review yang kami tulis, mohon tulis komentar apa yang menurutmu enak dan layak untuk direkomendasikan

GAMBAR

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *