Mau Investasi Reksadana Yang Gampang? Coba Tokopedia Reksadana Aja

Bagikan Yuk

Kabar kalo Tokopedia akhirnya menjual reksadana sudah ditunggu sejak lama karena Tokopedia merupakan salah satu ecommerce terbesar di Indonesia dan mereka menjadi agen (entah apa sih namanya) dari Bareksa. Btw apa hubungannya? Menurut kami kalo semakin banyak orang atau ecommerce yang berjualan reksadana artinya :

  1. Reksadana memang tempat investasi yang bagus dan dijamin tidak odong-odong
  2. Bareksanya makin kuat dan semakin terpercaya sebagai tempat investasi.

Gw dulu pernah mencoba mau beli reksadana via Bukareksa milik Bukalapak. Eh ternyata akun yang gw daftarkan sama dengan yang ada di Bareksa. Akhirnya gw langsung menginduk ke Bareksa.

Gw harap yang Tokopedia ini bisa masuk dan gw uji coba. Gw tertarik banget karena ada embel-embel “Proses Penjualan Tanpa Harus Menunggu”

Salah satu yang menjadi poin penting sebelum gw mencoba investasi di Tokopedia Reksadana atau TokoReksa adalah proses penjualan reksadana yang tidak perlu menunggu beberapa hari.

Perlu diketahui jika kalian membeli reksadana di Bareksa, saat kalian akan menjual reksadananya butuh sekitar 3-4 hari kerja agar uang yang ada di rekening Bareksa masuk ke rekening kita.

Ini langkah yang gw lakukan untuk membeli reksadana di TokoReksa

1. Kalo kamu belum mendaftar bisa langsung klik link Tokopedia Reksadana

Ingat sebelum membeli reksadana baca dulu ketentuan-ketentuannya biar hasilnya maksimal.

2. Ikuti petunjuk pendaftaran sampe kalian disuruh untuk tanda tangan secara digital. Disini juga nanti kalian akan disuruh menuliskan nama ibu kandung kalian. Tapi enggak usah khawatir lah.

Kalo sudah selesai pendaftaran tunggu beberapa saat sampe kalian mendapat email kalo pengajuan investasi reksadananya diterima.

3. Gw rencana mau membeli reksadana menggunakan aplikasi Tokopedia. Kalian bisa masuk ke bagian Home –> Ajukan (sebenarnya gw agak aneh ketika Tokped kok enggak menjadikan fitur Reksadana ini jadi kayak featured tapi harus masuk-masuk dulu).

Fitur Ajukan

 

Di Home Tokopedia Reksadana ada beberapa petunjuk mulai dari Jumlah Investasi, Keuntungan harian (kalo ini perkiraan ya bisa naik bisa turun), Jumlah unit yang dimiliki sampe grafik produk reksadana.

Tapi sayang untuk saat ini (gw publish tulisan ini tanggal 17 Maret 2018) produk Reksadana yang dijual baru Reksadana Syailendra.

FAQ reksadana tokopedia

Menurut gw agak sayang sih. Kan Bukareksa juga sudah lumayan banyak…Hahaha

Secara umum gw menyimpulkan kalo keuntungan beli reksadana di Tokopedia Reksadana itu :

1. Proses jualnya cepat (ini tagline n gw belum mencoba)

2. Biaya pembelian dan penjualan kembali gratis

Biaya pembelian dan penjualan kembali gratis

3. Nominal belinya bisa cuma Rp 10.000

Untuk nominal ada pilihan 10rb, 100rb, 1jt. Kalo mau milih jumlah sendiri juga bisa.

Untuk cara pembayarannya suangat banyak pake banget.

Begitulah kira-kira pandangan atau preview sekilas tentang Tokopedia Reksadana.

Oh ya gw emang belum beli ya karena produknya belum cocok…hehehe

Advertisement
Advertisement

Artikel Menarik Lainnya

One Reply to “Mau Investasi Reksadana Yang Gampang? Coba Tokopedia Reksadana Aja”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *